Rabu, 18 April 2012

tidak ikut UN 2012


  MANADO— Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA di hari kedua tidak diikuti seratus persen siswa yang terdaftar di Dinas Pendidikan Nasional. Dari total 7.854 peserta, 148 siswa tidak ikut UN di hari kedua (lihat grafis, red).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dante Tombeg MPd menyatakan, 104 siswa yang tidak mengikuti UN tanpa berita (TB) hanya berkesempatan mengikuti ujian tahun depan.

“Mereka tidak memiliki peluang untuk mengikuti ujian susulan, yang terjadwal pekan depan.  Cuma siswa-siswa yang minta izin dan beralasan sakit yang bisa ikut ujian susulan,” ungkap Tombeg. “Tetapi jika pekan depan lagi para siswa yang izin dan sakit ini tidak bisa lagi mengikuti UN susulan, maka dipastikan akan mengikuti ujian di tahun depan,” sambungnya.

Para siswa yang TB ini tidak terlacak lagi oleh Dinas Pendidikan Manado, karena pada saat UN dilaksanakan, tidak ada pemberitahuan resmi dari yang bersangkutan.
Salah seorang Kepala Sekolah  dari SMK N 3 Manado, Jems Senewe SPd menyatakan, daftar siswa yang akan mengikuti UN di SMKN 3 sebanyak 531.

Hingga di hari kedua ini hanya 527 siswa yang ikut UN, sedangkan 4 orang siswa tersebut dua di antaranya tidak lagi mengikuti UN karena sudah bekerja dan tidak melanjutkan sekolah, meninggal akibat kecelakaan sebelum UN digelar dan satunya lagi tidak ada keterangan sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar