Rabu, 18 April 2012

5 Siswa SMKN 1 Bitung tidak Ikut UN Karena DO

20120418christian_wayongkere_Walikota_Bitung_Hanny_Sondakh_membagikan_Naskah_UN_kepada_siswa_di_SMKN_1_Bitung.jpg
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Wali Kota Bitung Hanny Sondakh membagikan Naskah UN kepada siswa di SMKN 1 Bitung.

5 Siswa SMKN 1 Bitung tidak Ikut UN Karena DO
Kepala Sekolah SMKN 1 Bitung mengatakan untuk SMK telah selesai melaksanakan UN pada hari Rabu (18/4/2012). "Pelajar SMK di Bitung sudah selesai UN, karena mereka hanya 3 mata pelajaran yang di UN kan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika," kata Tresia Tengker kepada Tribun Manado, Rabu (18/4/2012).

Dijelaskannya untuk SMK sebelumnya telah melakukan ujian teori praktik mata pelajaran kejuruan lainnya pada bulan Maret lalu. "Mata pelajaran kejuruan yang telah di ujiankan terlebih dahulu ialah Akutansi, Administrasi perkantoran, pemasaran, usaha jasa pariwisata, akomodasi perhotelan, dan teknik komputer jaringa," tuturnya.

Di SMKN 1 Bitung sendiri tercatat ada 376 peserta yang terdaftar untuk mengikuti pelaksanaan UN tahun 2012 ini, namun yang hanya mengikuti 371. "Lima orang pelajar perempuan sudah di Drop Out (DO) sebelum UN bergulir, sudah tidak masuk sekolah karena mengalami kehamilan sehingga sudah tidak meneruskan sekolah," tuturnya.

Saat ini pihaknya, tinggal menunggu hasil dari pelaksanaan UN tingkap SMK yang akan berlangsung bersamaan dengan pengumuman tingkat SMA. "Tinggal menunggu hasil pengumumannya tanggal (16/5/ 2012),"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar